Berikut adalah beberapa tips untuk membuat pengalaman berkendara lebih nyaman

  1. ATUR POSISI DUDUK : Pastikan kursi Anda diatur sedemikian rupa sehingga Anda dapat duduk dengan nyaman dan mempertahankan posisi yang benar. Duduk terlalu tinggi dapat menyebabkan ketidaknyamanan dalam perjalanan.
  2. PERHATIKAN EGRONOMI : Pastikan setir, pedal dan control lainnya mudah dijangkau tanpa perlu menjangkau terlalu jauh. Hal ini akan membantu mengurangi stress pada tubuh anda selama berkendara.
  3. KENAKAN PAKAIAN YANG SESUAI : pilih pakaian yang nyaman dan sesuai untuk perjalanan yang panjang terutama jika Anda mengemudi untuk waktu yang lama. Pakaian yang longgar dan bernafas bisa menjadi pilihan yang baik.
  4. GUNAKAN BANTAL LEHER : Untuk perjalanan jarak jauh, bantal leher bisa menjadi tambahan yang baik untuk mendukung  kepala dan leher Anda. Membantu mencegah kelelahan dan ketidaknyamanan
  5. ATUR SUHU DALAM KENDARAAN : Pastikan suhu dalam kendaraan Anda nyaman. Anda bisa mengatur sistem pendingin dalam ruangan kabin sesuai dengan kebutuhan.
  6. PERHATIKAN POSTUR TUBUH : Selama berkendara cobalah untuk mengatur postur tubuh Anda, pastikan Anda tidah mengangkat bahu atau menegangkan otot-otot tertentu secara berlebihan.
  7. REDUKSI KEBISINGAN : Usakahan untuk mengurangi kebisingan dalam kendaraan Anda baik dari mesin  atau lalu lintas, kebisingan knalpot dan kebisingan ban.
  8. ISTIRAHAT SECARA TERATUR : Jika anda melakukan perjalanan jarak jauh, penting untuk beristirahat secara teratur, berhenti sejenak untuk meregangkan otot, mengisi bahan bakar dan mengambil nafas segar dapat membantu menjaga kenyamanan.
  9. MINIMALKAN GANGGUAN : Hindari gangguan yang dapat menggangu perhatian Anda saat berkendara seperti menggunakan Ponsel dan makan makanan yang berat.
  10. PERAWATAN KENDARAAN YANG TERATUR : Melakukan perawatan yang teratur pada kendaraan Anda akan membantu memastikan kenyamanan selama berkendara. Perawatan kendaraan tidak dilakukan hanya pada saat kendaraan berhenti tetapi perawatan kendaraan juga dilakukan pada saat berjalan juga, seperti contoh melewati jalan berlubang.
  11. MODE MENGEMUDI : Pengemudian dengan cara yang halus akan menambah kenyamanan dalam perjalanan. Hindari memutar setir dengan spontan atau cepat supaya tidak menimbulkan goncangan
  12. KUASAI TYPE TRANSMISI KENDARAAN : menguasai tipe transmisi kendaaran sangat mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara, baik transmisi Manual atau Otomatis

Dengan menerapkan tip- tips di atas Anda dapat membuat pengalaman berkendara lebih nyaman dan menyenangkan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *